Tips Memilih Parfum Sesuai Jenis Kulit

ByStopper Perfume Center

Tips Memilih Parfum Sesuai Jenis Kulit

Tips Memilih Parfum Sesuai Jenis Kulit
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ini berpengaruh pada jenis parfum yang dipilih. Jika ingin kulit tetap sehat meskipun memakai parfum, maka Anda perlu mengetahui tips memilih parfum sesuai jenis kulit. Tidak semua parfum akan cocok dengan kulit, misalnya parfum tertentu bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan ini tentunya tidak cocok untuk kulit berjenis kering, dan lain sebagainya. Apa yang harus dilakukan? Perhatikan dulu jenis kulit untuk menentukan parfum yang tepat.

1.Untuk Kulit Kering
Kulit yang kering cenderung memerlukan lebih banyak parfum. Hal ini dikarenakan kulit yang kering akan menyerap parfum lebih banyak sehingga perlu disemprotkan parfum lagi dan lagi untuk menjaga wangi tubuh. Tapi ini bukan solusi yang tepat. Jika memakai parfum terlalu banyak, akan berakibat kulit menjadi lebih kering. Oleh karena itu, jenis parfum yang sesuai adalah parfum yang biasanya digunakan untuk musim dingin. Parfum jenis ini memiliki aroma yang kuat. Parfum jenis ini tahan lebih lama dari parfum biasa. Dengan aroma yang kuat dan tahan lama, pemilik kulit kering tidak perlu resah lagi. Karena dengan sekali pakai, aroma parfum akan tetap melekat.

2. Untuk Kulit Berminyak
Kulit yang berminyak secara alami akan memproduksi jumlah minyak lebih banyak dari pada kulit biasa. Ini menghasilkan reaksi kimia yang cukup kuat dengan zat-zat yang ada di lapisan luar kulit. Salah satunya adalah parfum. Parfum ini akan bersentuhan dengan minyak yang keluar dari lapisan kulit sehingga bisa memunculkan bau yang kurang enak. Kebalikan dari kulit kering, bagi orang yang kulitnya berminyak lebih baik menggunakan parfum dalam jumlah lebih sedikit. Adapun tips memilih parfum sesuai jenis kulit adalah dengan memilih parfum dengan aroma yang lembut. Aroma parfum yang dipilih bisa aroma buah-buahan yang cocok untuk musim panas.

3. Untuk Kulit SensitifOrang yang kulitnya sensitif harus lebih berhati-hati dalam menggunakan produk-produk kulit, termasuk penggunaan parfum. Jika parfum yang digunakan tidak cocok akan menimbulkan iritasi dan lain sebagainya. Salah satu jenis kulit sensitif ini akan mudah jerawatan dan timbul bintik-bintik berwarna merah. Parfum yang dipilih bisa parfum seperti orang yang berkulit kering. Akan tetapi ada hal yang perlu diperhatikan, parfum tersebut harus bebas dari segala jenis bahan sintesis karena bisa mengakibatkan iritasi. Sebaiknya tidak menggunakan parfum setelah cukuran karena efek iritasi akan sangat besar.

About the author

Stopper Perfume Center administrator

UD. STOPPER bergerak dibidang usaha Refill parfum fokus kepada kualitas berbasis standar parfum original. Dengan mengutamakan profesionalisme dan pelayanan terbaik menjadikan STOPPER sebagai salah satu usaha Refill parfum terbesar di wilayah 3 Cirebon. Kini STOPPER telah melebarkan sayap di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah.

%d bloggers like this: