Tips Memakai Parfum Agar Tahan Lama

ByStopper Perfume Center

Tips Memakai Parfum Agar Tahan Lama

tips-agar-aroma-parfum-awet-dan-tahan-lama

Tampil segar dan wangi di setiap kesempatan merupakan salah satu cara mendongkrak rasa percaya diri. Namun, Anda yang punya kebiasaan menyeprotkan parfum sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan aroma yagn tahan lama, mulai sekarang sebaiknya  Anda menghentikan kebiasaan itu. Sebab ada cara lain yang lebih baik agar wangi parfum Anda tetap tahan lama. Berikut Tips Memakai Parfum Agar Tahan Lama :

1. Kenali jenis parfum

Pada dasarnya, minyak wangi terdiri dari 4 jenis. Tingkatan tertinggi adalah “Perfume”. Produk berlabel ini tergolong mahal karena diencerkan dengan minyak esensial berkonsentrasi tinggi. Konon, kandungan minyak wanginya hingga 22 persen, sehingga aromanya lebih kuat dan bertahan lama.Sementara yang umum digunakan adalah Eau de Parfum (EDP) dan Eau de Toilette (EDT). EDP mengandung 15-22 persen minyak wangi, sedangkan EDT 8-15 persen saja, Dan yang paling banyak ditemuai di supermarket adalah wangi Eau de Cologne, yang mengandung setidaknya 4 persen minyak wangi.

2. Empat Titik Ideal

Jangan semprotkan parfum ke tubuh secara sembarangan, karena hasilnya tidak akan maksimal. Saat menyemprotkannya, perhatikan juga suhu dan kelembaban tubuh Anda.  Parfum akan bereaksi dengan suhu tubuh, dan sebaiknya semprotkan pada beberapa titik nadi, seperti di pergelangan tangan, di dalam siku, di sela payudara, dan  di bawah tenggorokan. Beberapa lokasi ini memiliki panas tubuh yang efektif memancarkan aroma parfum secara alami.

3. Momen tepat

Agar wangi parfum Anda lebih maksimal, kenakan parfum sebelum berpakaian atau setelah mandi. Usai mandi, pori-pori kulit terbuka dan lebih maksimal menyerap parfum.

4. Jangan terlalu “wangi”

Saat berdekatan dengan seseorang, aroma wangi parfum Anda seharusnya akan tercium sebagai aroma alami tubuh, sehingga tidak mengganggu hidung orang lain yang menghirupnya. Aroma tersebut akan menjadi ciri khas Anda. Saat teman mencium bau tersebut, ia akan teringat pada Anda. Tetapi jika aroma wangi yang terlalu menusuk tercium saat Anda memasuki ruangan, itu artinya penggunaan parfum Anda terlalu berlebihan.

5. Kebiasaan salah

Sebaiknya hindari menyemprotkan parfum di belakang telinga. Sisa kotoran tubuh, misal keringat dan kotoran belakang telinga saat bercampur dengan parfum bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.Satu lagi kebiasaan salah yang sering dilakukan adalah menggosok pergelangan tangan sesaat setelah menyemprotkan parfum. Kebiasaan ini justru mengurangi efek wangi dan merusak aroma alami parfum. Biarkan parfum menyerap di kulit tanpa perlu digosok usai disemprotkan.

About the author

Stopper Perfume Center administrator

UD. STOPPER bergerak dibidang usaha Refill parfum fokus kepada kualitas berbasis standar parfum original. Dengan mengutamakan profesionalisme dan pelayanan terbaik menjadikan STOPPER sebagai salah satu usaha Refill parfum terbesar di wilayah 3 Cirebon. Kini STOPPER telah melebarkan sayap di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah.

%d blogger menyukai ini: