Lima Fakta Seru Seputar Parfum

ByStopper Perfume Center

Lima Fakta Seru Seputar Parfum

Lima Fakta Seru Seputar Parfum2

Wewangian bisa membuat kita menoleh bahkan terbuai oleh aromanya dalam sekejap. Apalagi, aroma menempel di otak lebih lama dibandingkan dengan rangsangan indera lainya. Bahkan dengan sangat mudah bisa mempengaruhi kondisi psikologis seseorang. Tak heran kalau dalam memilih parfum seringkali disesuaikan dengan kepribadian dan suasana hati. Francis, seorang ahli parfume asal Prancis mengungkap fakta-fakta seru seputar parfum yang mungkin belum Anda ketahui, Apa saja ?

1.Asap
Kata parfume berasal dari bahasi lain “per fumum” yang secara harfiah berarti “melalui asap”. ini menggambarkan semprotan parfume yang menebarkan wangi seperti asap.

2.Berbicara pada Dewa
Di Mesir Kuno, Wewangian digunakan bagi manusia untuk berbicara dengan para Dewa. Dulu wewangian hanya digunkan oleh para pemimpin spriitual dan keluarga kerajaan. Hanya kalangan tertentu yang bisa memilikinya dan dianggap bisa berkomunikasi dengan Dewa.

3.Parfume Alkohol Pertama
Parfume menggunakan bahan alkohol pertama kali dibuat 1371, hanya untuk Ratu Hongaria. Parfume ersebut dibuat khusus oleh seorang imam untuk sang Ratu. Parfume ini kabarnya membuat Ratu selalu tampak muda sepanjang hidupnya.

4.Aroma Marie Antoinette
Ratu perancis ini tekenal karena kecintaanya pada bunga. Dan aroma parfume favoritnya adalah aroma alami. Bahanya 100 persen dari bunga mawar, melati dan orange blossom.

5.Parfum modern
Wewangian modern baru benar-benar dikembangkan pada abad ke-19, ketika ahli kimia menggunakan molekul untuk menciptakan aroma baru. CHanel No5 misalnya dibuat pada tahun 1903 dari molekul Aldehid c12 laurat.

About the author

Stopper Perfume Center administrator

UD. STOPPER bergerak dibidang usaha Refill parfum fokus kepada kualitas berbasis standar parfum original. Dengan mengutamakan profesionalisme dan pelayanan terbaik menjadikan STOPPER sebagai salah satu usaha Refill parfum terbesar di wilayah 3 Cirebon. Kini STOPPER telah melebarkan sayap di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah.

%d bloggers like this: