Sekilas tentang parfume isi ulang dan tips berbelanja

ByStopper Perfume Center

Sekilas tentang parfume isi ulang dan tips berbelanja

Mungkin mash banyak orang indonesia yang belum faham, apa sih parfume isi ulang.. ?

Parfume isi ulang adalah parfume yang diracik secara langsung dengan menggunakan fragrance atau bibit pewangi tertentu yang disesuaikan dengan keinginan,sifat,aktifitas,si pengguna nya.

adapun jenis item dari parfume isi ulang sangatlah banyak. Diparfume isi ulang hanya menjual aroma dan kualitas, jadi jika anda mencari merk parfume di toko isi ulang tidak akan pernah mendapatkan nya.
teteapi jika anda mencari aroma yang menyerupai dengan aroma parfume merk tertentu mungkin anda bisa mendapatkanya.

Parfume isi ulang sendiri esksis di indonesia tahun 1980-1990. Berawal di jakarta lalu trend nya berpindah ke bandung hingga saat ini sudah sangat, mudah di temui toko-toko parfum isi ulang di seluruh indonesia, karena trend bisnis ini berkembang dengan pesat dan akhirnya menjamur. tetapi berhati-hatilah jika anda hendak mencoba parfume isi ulang. Berikut akan dijelaskan beberapa tips tentang pemilihan toko parfume isi ulang.

  1. Langkah pertama dalam penilaian toko, anda dapat menilai sebuah toko parfume isi ulang dari kondisi tokonya. Toko yang bersih dan rapih akan lebih meyakinkan bahwa toko tersebut adalah toko parfume yang lebih fokus pada produk-produk yang mereka jual. Karena parfume tergolong dalam keutuhan tertier atau ketiga maka kriteria toko parfume isi ulang yang baik adalah toko yang dapat mewakili segmen untuk golongan ketiga tersebut.
  2. Coba anda tanyakan kepada si penjual atau karyawan toko tersebut, campuran apa saja yang digunakan untuk produk parfum isi ulang yang mereka jual. Standar nya yang digunakan adalah Alcohol 96% lalu dicampur dengan Bibit (fragarance). Tetapi ada beberapa toko parfum isi ulang yang besar yang menggunakan standar campuran Alkohol Denat 96%+Fixative dan Stabilizer lalu dicampurkan dengan Bibit. Standar yang satu ini jauh lebih bagus kualitasnya dengan standar yang pertama karena campuran-campuran tersebut meliputi Alkohol yang terbuat secara Alami (Denat) lalu ditambahkan dengan penguat (Fixative) agar parfum lebih tahan lama nantinya lalu ditambahkan dengan Penyeimbang (Stabilizer) untuk mempercepat dan menyeimbangkan proses pencampuran bibit dengan alkohol nantinya.
  3. Anda juga berhak menanyakan kepada si penjual atau karyawan toko tersebut apakah campuran parfum-nya menggunakan methanol atau Solvent/Solviol. Kedua cairan kimia ini sangat tidak disarankan untuk digunakan pada campuran Parfum Isi Ulang karena kedua cairan tersebut dapat menimbulkan iritasi pada kulit (jika digunakan secara langsung). Terlebih Solviol, jika terkena dikulit secara langsung bisa menimbulkan bercak merah dan juga gatal-gatal (bagi yang kulitnya sensitif). Parfum Isi Ulang yang menggunakan campuran Solviol dan Methanol lebih berpeluang besar meninggalkan bercak atau noda pada pakaian dan wangi dari parfumnya hanya sebentar atau tidak tahan lama. Pedagang parfum isi ulang yang menggunakan kedua cairan ini beralasan karena harga methanol jauh lebih murah dibandingkan dengan alkohol dan solvent / solviol dapat melipatgandakan margin harga jual mereka.
  4. Carilah pelayanan toko parfum isi ulang yang menyediakan konsultasi dan garansi. Jika kedua hal tersebut ada jadi kita dapat konsultasi sebelum membeli dan jika kita merasa kurang terhadap kualitas parfumnya kita dapat komplain atau konsultasi kembali setelah membelinya.
  5. Biasakan untuk menyimpan parfum isi ulang yang baru kita beli didalam Freezer (ruang pembeku pada kulkas). Standarnya antara 8 – 12 jam. hal ini dilakukan agar proses pencampuran antara bibit & alkohol semakin cepat dan akan berpengaruh juga kepada ketahanan parfum tersebut pada saat kita gunakan atau bahasa trend nya parfum akan lebih long-lasting.

About the author

Stopper Perfume Center administrator

UD. STOPPER bergerak dibidang usaha Refill parfum fokus kepada kualitas berbasis standar parfum original. Dengan mengutamakan profesionalisme dan pelayanan terbaik menjadikan STOPPER sebagai salah satu usaha Refill parfum terbesar di wilayah 3 Cirebon. Kini STOPPER telah melebarkan sayap di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah.

%d bloggers like this: